Hati-Hati terhadap Pembeli Penipu

Nah biasanya yang nipu itu penjual kog ini pembeli sih ??
ok kita jawab ini tahun 2017 jaman sudah serba canggih jaman sekarang yang nipu bukan hanya penjual tapi bisa juga dari pembeli kita ulas satu persatu mulai dari bukti Transfer palsu

1. Bukti Transfer palsu/Editan
Biasanya hal seperti ini pembeli akan pura-pura milih barang setelah cocok akan minta ditotal dengan ongkir minta no rekening dan akan bilang transfer. setelah transfer mereka akan kirimkan bukti transfer tapi palsu/editan
nah tipsnya adalah kita cek internet banking kita lalu dimutasi selama uangnya tidak masuk barang Jangan dikirim Jangaaan pernah dikirim. kalo orangnya ngeyel suruh datang ke Bank suruh mutasi buku tabunganya  biasanya sampe sini penipunya nyerah. karna sulit ngedit buku tabungan. kalo pun di edit kita datang ke bank dan tanyakan apakah ada transferan atau tidak jika tidak yaa tidak perlu dikirim barangnya. OKE

Ingat setiap ada transaksi pastikan anda mengecek mutasi internet banking apakah sudah masuk atau belum.

2. Mandiri E-cash
Sekarang lagi Booming ini penipuan dengan mandiri E-cash, aku pun cukup heran terhadap bank mandiri setelah banyak kasus kenapa sistem E-cash tidak di tutup saja. jadi konsep dari E-cash adalah Transfer antar orang namun tidak perlu memiliki buku tabungan mandiri, jadi misalkan saya ini custemer Bank Mandiri saya bisa transfer ke ibuk saya tanpa harus ibuk saya memiliki buku tabungan bank mandiri kurang lebihnya seperti itu, itu kemarin penjelasan dari Custemer service mandiri.

namun hal seperti ini malah dijadikan penipuan bagi orang2 jahat. saya akan jelaskan detailnya
1. Pembeli akan berpura2 memilih produk anda lalu ngasih alamat dan anda akan totalkan dengan ongkir
2. minta no rekening mandiri hanya mandiri
3. dia biasanya bilang minta foto ktp anda alesanya karena Trauma pernah kena tipu
4. dia akan transfer palsu dengan mandiri E-cash
5. akan menyuruh anda mengambil uangnya secara Cash dia akan membimbing anda
6. untuk mengambil uang nya secara cash dia menyuruh memilih bahasa inggris > memilih mandiri E-cash > Top Up lalu dia menyuruh memasukan no rekening dia > lalu disuruh memasukan uang kalo bahasa inggris 30 atau berapapun 30 $ itu kalo dirupiahkan sudah banyak yaa jadi tergantung produknya dan penipunya nyuruh berapa.
7. lalu di klik ok maka saldo anda akan di Top up ke rekening Mereka atau anda Transfer Kerekening Mereka. kurang lebih seperti inilah Triknya

Tips untuk menghindari nya adalah
1. jika dia bilang mau transfer dengan mandiri E-cash TOLAK saya tidak menerima mandiri E-cash dia mau beragumen apa saja biarkan. BODO AMAT. pembeli adalah raja. raja bisa dilengserkan

2. jika minta foto KTP kita jangan dikasih itu nanti untuk mengancam anda akan melaporkan Polisi bahkan biasanya sampe membuat Surat Laporan palsu atau BAP palsu, untuk menakut2i anda
3. kalo ternyata dia sudah transfer dengan mandiri E-cash dan anda sudah memberikan foto ktp anda.
anda datang ke bank mandiri tanyakan ada transferan ke rekening anda atau tidak jika TIDAK. BLOKIR NO WHATSAPNYA agar tidak mengancam dan membuat mental anda dwon DELKON pin BBMnya
masalah selesai.

inget Mandiri E-Cash di Buat untuk Orang yang tidak punya BUKU TABUNGAN BANK MANDIRI agar nasabah mandiri bisa ngambil uang secara Cash di Bank (sama seperti western union) bukan untuk yang sudah punya buku tabungan/no rekening.

3. Penipuan Transfer Nolnya kurang

ini pernah terjadi pada saya karna saya kurang teliti melihat nol nya
jadi tanggal 22 maret 2017 ada custemer mau beli bilang sudah transfer totalnya 293.000
tapi tidak ngasih bukti Transfer
lalu saya cek ada bukti kredit 293 saya kurang teliti disini ternyata transfernya (dua ratus sembilan puluh tiga rupiah bukan ribu) saya hanya lihat angkanya 293
lalu saya balesi bbmnya ok sudah masuk barang dikirim
rabu malam mau saya mabil uangnya tapi gak bisa karna saldo saya tinggal 123.000 saya positif  Thingking aja mungkin karna beda bank jadi butuh 1x24jam
kamis saya Tulungagung ada temenya temen saya nikah saya sih ngikut aja mau liburan murah soalnya urunan cuman 50.000 naik mobil dapat makan enak di nikahan Hiiii geeeer
kamis malam pulang
Jumat pagi saya mau Transfer ke rekening khusus buat tabungan dan ambil uang nya tapi kog gak bisa saya lalu pulang kerumah ambil buku tabungan mandiri dan datang ke Bank Mandiri Terdekat untuk menanyakan Hal tersebut dan Ternyata orangnya Transfernya Hanya 293.00 apesssssssss
ilang dah 293rb kalo di bilang Iklhas yaa enggak lah emangnya ngasih kepanti asuhan atau mesjid harus di iklhasin biarin gak bakal aku iklhasin biar jadi Hutang dan Ku Tagih di Akhirat
ini Screen Shotnya


Tanya : mas kog gak dateng ke JNE dan narik barangnya ?
Jawab : sudah Telat Keleeees Kirim barang Rabu saya Tahu nya Hari Jumat. barang sudah sampe

Tanya : mas emang bisa transfer hanya 293rupiah ?
Jawab : bisa 1 rupiah pun bisa ini kata Custemer Service Bank Mandiri nya sendiri lho yang cantik dan imut inget wajahnya jadi pingin Nafkahi aja.

Tanya : Mas Inget sudah nikah punya anak 1.
Jawab : oooh iya astaghfirullah

Tanya : Mas Bersyukur mas sudah punya istri
Jawab : Lah saya malah gak mau Bersyukur karna sudah punya istri

Tanya  : kenapa Mas ?
Jawab : dalam QS.Inrahim “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)
Nah kalo aku bersyukur karna sudah nikah nanti aku di tambahi lagi istri nya maka nya gak katek bersyukur wes sudah nikah. satu ae wes pusing. maka ne iku kyia2 yang banyak bersyukur karna sudah punya istri 1 akhirnya poligami (boleh kog dalam islam) 

Laaah malah bahas Istri sudah yaaa Mungkin ini dulu yang saya share kalo ada lagi mungkin akan saya buat Postingan Baru.
Previous
Next Post »