Pengalaman ikut Gathering Nasional (Ganas) Online Marketer Grup (OMG) ke 6 di Kampung Mbudur Magelang

Saya bersama rombongan dari malang naik Travel setelah berputar-putar dimalang untuk menjemput penumpang akhirnya otw ke magelang start berangkat jam 9 malam lewat batu, pare, ketiduran tau2 sudah sampe caruban, ngawi, ketiduran lagi tau2 jalan lintas yang tembusan salatiga dari solo tiba dimagelang pagi jam 6 cari makan dulu saya mas dedy, mas hildan, pak bagus yudhi, mas nanda, faisal makan di padang (jauh banget om) nasi padang, mas sony, mbak ocy, mbak novy, bu auly dan mbak ira makan bakso.

Setelah selesai  lanjut ke home stay yang berada di desa Wanurejo sampai sana kami semua terkagum2 oleh bersihnya desa, rapi nya halaman rumah, desa yang benar2 asri (Back to Nature) mungkin kami rombongan yang datang pertama sampai disana kami disambut oleh om nono yang badanya subur, mas muji beserta panitia dari OMG magelang kami registrasi lalu diantar oleh om nono menuju ke Home stay, saya dapat tempat yang cukup jauh dari pendopo yaitu di homestay salbila dekat perempatan karna homestay saya yang cukup jauh saya jadi sering bolak baik naik sepeda ontel kalo naik motor/mobil gak keren banget karena terlalu biasa sudah sering tapi kalo sepeda ontel ini baru asyk kenangan yang tak terlupakan Beda pokoknya naik sepeda ontel dengan mobil didesa tersebut ada semacam gregetnya gitu.

Muter2 dah thu dari jam 11 siang sampe sore jam 4, sama faisal aditnya dan lain2 mulai muterin desa sampe ke depan candi Borobudur. Balik lagi ke pendopo mampir ke rumah pameran ngmabil nasi, sampe faisal aditnya di bilang sama bunda via ini pada cari kembang desa apa gimana ? ini mas Kabul sudah punya anak satu muka nya seperti masih sma yaa maklum muka nya emang awet muda.

Kembali keHome stay makan dan mandi lanjut ke pendopo untuk dapat materi dari mbaknya yang cantik dari sore sampe magrib, lanjut shomai sholat makan istirahat lalu setelah magrib ada Hal luar biasa yang jarang-jarang saya lihat di hidup saya yaitu adalah musik Tradisional dan Tarian Tradisional dari penari Kidung Karmawibangga ini sangat Luuuuar biasa dimana anak2 kecil sampai orang yang sudah tua Menari melestarian Budaya dari Leluhur kita semua. Pokoknya aku bener2 menikmati Tarian dan Musik Tradisional tersebut sampe kehabisan kambing guling, dapet sih kebagian dikit,

Trimakasih juga kepada yang sudah Berdonasi kambing guling nya semoga #BanjirOrder  setelah tarian lanjut pembacaan puisi oleh senior2 seniman magelang. Kekaguman saya tidak cukup sampai disini Ternyata anak2 hingga penari dewasa tidak dibayar sepeserpun. Waaaaw mereka rela berdan2 berjam2 merias wajah dll dan tidak dibayar dari hal tersebut Gurunda Agus Piranhamas  dan Bunda Via berinisiatif untuk mengumpulkan uang seiklhasnya dari teman-teman OMG sehingga terkumpulkan 2.550.000 dibagi rata yaa untuk para penari yang Cantik2 dan cakep2. Maaf gak bisa ngasih banyak. Lanjut menari bersama dengan para penari Desi selondok nari kayag orang kesurupan. desi selondok siapa nanti aku ceritkan di sini.

Setelah itu dilanjutkan oleh DJ Romi anak dari guru besar omg saya pun sempat joget2 sedikit  lalu golongan bapak2 melihat dangdut di dalam pendopo, biasa lah orang tua suka nya sama yang bening2 kadang juga suka nya sama RD. wakakaka
Setelah selesai dilanjutkan materi oleh suhu Isparmo materi nya Daging Banget seperti nya saya harus banyak belajar dari beliau

Setelah selesai dilanjutkan oleh Busman arifin ngaku nya sih newbi tapi omset nya gilani,
sekali closing puluhan juta. dia menjual batu akik dengan Target Pasar Luar Negri Rusia, china, korea, amerika dijajah semua ke unikan batu akik ini hanya dari Sulawesi tidak ada di daerah lain. Semoga makin sukses Bro Busman arifin.

Setelah selesai saya memutuskan untuk pulang karna tidak ada kendaraan yaa sudah jalan kaki wae sampe seperempat perjalanan ketemu sama panitia EO dari desa tersebut dan saya diantar sampai Home stay saya Trimakasih untuk bapak yang sudah antarkan saya Semoga Rezeki nya dilancar kan, dimudahkan, dilapang kan.

Sampai Home stay ngobrol dulu dengan busman arifin dan teman2 lain sampai jam 12 malam akhirnya ngantuk dan saya ketiduran bagun jam 3 pagi busman belum bangun pertama dibangunin baik2 bro bangun bro, bro bangun bro, gak bangun2 juga aku tendang kasurnya 2x baru bangun ngkak aku kalo inget2 ini kata nya heri seperti bangunin anaknya aja.

Karna takut ketinggalan kereta masjid didepan rumah belum adzan kita dahuluin sholat subuh dulu lha wong masjid lain sudah adzan kog. Nunggu didepan rumah lha kog kereta mini nya dah penuh, akhirnya naik mobil clot bak terbuka dan bareng om nono.

Hari ini adalah hari wisata lanjut ke penthuk setumbu saya termasuk yang datang pertama setelah itu baru suhu agus,  sampe puncak dengkul rasanya klotak2 nafas dikejar anjing buas hah hah hah ngos ngosan Dan kita nunggu sampai sunrise dengan foto foto ngobrol ngobrol foto foto ada yang selfie ikut Ada yang foto ngikut kenal gak kenal ngikut bodo amat. Akhirnya sunrise muncul dan Magelang is Amazing tuhan menciptakan magelang dengan penuh Keindahan.

Lanjut turun makan makan. Makan enak selesai buah sampah pada tempatnya buang mantan pada yang lainya. Turun naik kereta mini lanjut ke borobudur bareng sama suberay ubay, maulana malik, faisal aditnya, risky kebumen dan lain2. Sampai keborobudur dibagiin tiket naik ke candi Borobudur ciptaan Tangan manusia di Jaman dahulu yang luar biasa megah.

Foto-foto lanjut foto, selfie selfie lanjut selfie, muter2 kena panas yang perutnya seperti pelampung ngos ngosan. Kurus kurus lu. Selah itu kita turun naik angkot menuju Refting Horeee Arum Jeram Horeee

Ketiduran dimobil sampai kita Brifing2 doa, lanjut naik perahu. Di perahu ada 6 orang dari home stay salbila dan 4 orang dari homestay salbila dan 1 orang homestay lain.  Karena perahu melambat saya di usir dari homestay salbila 1 ke salbila 2 padahal sudah semangat2nya balapan sama salbila 2 sampai seperempat perjalanan ada yang dipindah juga ternyata eeh ternyata kapal yang pertama kali saya tumpangi bocor.

Pelan2 deh kita sampai rest area sambil nuggu tim salbila 1 kapal oleng kapten, ngelihat tim salbila 1 yang gendut dipindah kebelakang tetap sama aja.  Semua nya pindah posisi duduk dibelakang. Akhirnya kami sampai rest area. Pilih degan ambil gorengan dan makanan khas magelang mungkin. yaa di puter2 pake janur kuning (bukan janur kuning didepan rumah mantan) aku gak tau namanya apa yang pasti enak banget pokok e. minum degan sampai habis jos pokok e. lanjut dari rest area ke finish

Dari rest area ke finish sudah setengah jalan malah kebelet pipis. Kampret daaah di tahan tahan tahan buseeeet dah di pucuk mau ngomong malu gak ngomong kalo ngompol lebih memalukan mas kebelet pipis gimana ini yaudah tinggal nyemplung aja
nyemplung diri cukup lama kampret gak keluar2 akhirnya dipaksa in.
ane : mas sudah mas.
Pendamping : Tanganya pegang pelampung mas menghadap sana
Ane : OK (perasaan ku gak enak ini)
Pendamping : ngangkat pelampung saya narik keatas diturunin lagi narik keatas turunin lagi tarik keatas turunin lagi. Mas wes mas ben resik di umbah disek ben gak pesing kapal e.
Ane : kampreeeet this is dancuk sekali

Lanjut sampe finis naik angkot deh sampe home stay ane langsung lari menuju kamar mandi untuk mandi yang pertama. Yang lainya ada yang mandi di Home stay ada yang mandi di masjid depan home stay.

Selesai jam 1 kita kumpul untuk pemilihan panitia selanjutnya dan panitia selanjutnya dipilihlah jabotabek yang mungkin acaranya di kepulauan seribu dan penutup dari mas Nuryanto pendiri kampung wisata. dia sedikit bercerita merintis usaha di Tanah Kelahirannya pada tahun itu dan pada 2007 ia membangun Omah Mbudur. “Saya tinggalkan Bali, karena saya cinta Tanah Kelahiran saya dan ingin membangun Tanah Kelahiran ini,”   Pada tahun 1999 Nuryanto mulai merintis kehidupannya di kawasan Borobudur.

“Saya mulai dari nol di sini. Pertama kali saya datang ke sini, hampir semua orang mengatakan saya ini gila.  Membeli tanah ini, membuka hutan dan membangun kawasan ini untuk sekedar kumpul-kumpul para seniman dan masyarakat sekitar, bahkan ibu nya sampai tidak berani sholat di masjid karena malu di ejek.

“Wah, kalau yang dulu-dulu diceritakan, rasanya sakit hati. Nikmati saja yang sekarang sudah ada,” kenangnya. Lalu beliau bercerita bahwa apa yang kami makan semalam adalah hasil bumi dari kampung disini cabai yang dipetik dari kebun, nasi hasil dari padi yang ditanam selama 6 bulan di jemur lalu di giling.  Dia pun meminta maaf
Saya minta maaf kalo masakan disini kurang pas di lidah anda karna kami tidak memakai micin (aku yaa cuman bicara dalam hati/mbatin makanan ENAK seperti itu gak pakai micin jan jos gandos )
Saya minta maaf kalo tidak ada pizza atau Hamburger (mbatin lagi mas ngapain saya jauh2 dari malang ke magelang kalo makanya Hamburger) saya disini benar benar menikmati kampung ini masakan desa disini Luuuuar biasa

Kampung wisata ini akan membuat saya Kangen,
Rindu untuk datang kembali kesini.
Saya benar-benar Puas, Senang, Bahagia Berada disini karna kampung wisata ini.
ini pengalaman tak terlupakan
Saya secara Pribadi Mengucapkan
Trimakasih untuk Panita OMG Magelang yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu
Trimakasih untuk Mas Nuryanto beserta warga Dusun Jowahan, desa Wanurejo, kecamatan Borobudur Magelang.
Sekian cerita pengalaman saya Bersama saudara-saudara Online Marketer Grup Indonesia dikampung wisata tersebut.